Seleksi Pilmapres Tingkat Jurusan Teknologi Informasi Tahun 2021

Seleksi Pilmapres Tingkat Jurusan Teknologi Informasi Tahun 2021

Pilmapres atau Pemilihan Mahasiswa Berprestasi merupakan kompetisi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan yang ada di bawah naungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi setiap tahunnya.

Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi (HMJ TI) telah melaksanakan kegiatan Pilmapres di tingkat Jurusan Teknologi Informasi tahun 2021. Kegiatan Pilmapres dilaksanakan secara daring, mulai dari proses pendaftaran, seleksi berkas, sampai seleksi presentasi peserta. Pilmapres JTI tahun ini diikuti oleh 16 peserta pendaftar dari program studi yang ada di Jurusan Teknologi Informasi.

Pada seleksi pertama yang merupakan seleksi berkas seperti Karya Tulis Ilmiah (KTI), portofolio, sertifikat, dan lain sebagainya. Seleksi pertama mendapatkan 12 peserta yang berhasil lolos untuk maju ke tahap selanjutnya. Seleksi kedua yaitu seleksi presentasi dilaksanakan selama 2 (dua) hari pada Tanggal 16-17 Maret 2021 secara daring menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting.

Proses seleksi presentasi diawasi dan dinilai oleh 2 (dua) dewan juri yaitu oleh Aji Seto Arifianto, S.ST., M.T. dan Beni Widiawan, S.ST, MT yang keduanya merupakan dosen pengajar dari Jurusan Teknologi Informasi. Setiap peserta Pilmapres yang melakukan seleksi presentasi akan mempresentasikan Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang telah dibuat selama 8 menit dan sesi tanya jawab oleh dewan juri selama 7 menit.

Penilaian 12 peserta yang dilakukan oleh dewan juri selama beberapa hari hingga mendapatkan hasil yang dianggap memuaskan dan layak untuk mendapatkan juara Pilmapres tingkat JTI. Akhirnya peserta yang meraih juara dan nilai tertinggi adalah sebagai berikut:

  1. Aditya Setya Nugraha (TIF) sebagai juara 1
  2. Eka Fahrika Nariswari (MIF) sebagai juara 2
  3. Dian Buana Putra (TIF) sebagai juara 3

Karena kegiatan dari Pilmapres JTI tahun 2021 telah dilaksanakan hingga mendapatkan Mawapres dengan nilai tertinggi. Maka Aditya Setya Nugraha berhak mewakili JTI untuk mengikuti kegiatan Pilmapres tingkat Polije tahun 2021.


Bagikan Artikel :