Penjajakan Kerjasama Bootcamp Magang Industri dan Project Based Learning JTI Polije dengan PT. KPSG Indonesia

Penjajakan Kerjasama Bootcamp Magang Industri dan Project Based Learning JTI Polije dengan PT. KPSG Indonesia

Gedung JTI, Jember, Dalam rangka mempererat hubungan kerjasama antara Politeknik Negeri Jember (Polije) dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI), dan untuk menjawab tantangan dalam menyelarasakan proses pendidikan yang ada di Politeknik Negeri Jember dengan DUDI,  hari ini (31/05) Direktur Politeknik Negeri Jember, Saiful Anwar, S.Tp, MP. bersama mitra DUDI dari PT KPSG Indonesia berkunjung ke Teaching Factory (TeFa) JTI Innovation di Jurusan Teknologi Informasi.

Kegiatan ini diisi dengan diskusi santai bersama Ketua Jurusan Teknologi Informasi Hendra Yufit Riskiawan, S.Kom., M.Cs. dan Ketua TeFa Teaching Factory JTI Innovation, Ely Mulyadi, SE. M.Kom. untuk pembicaraan awal tentang rencana kerjasama pembentukan Bootcam dan berbagai bentuk kerjasama lainnya antara JTI dan PT KPSG Indonesia pada pembicaraan dikemudian hari.

Direktur Politeknik Negeri Jember menyambut hangat rencana KPSG Indonesia untuk bekerjasama dalam rangka menyiapkan SDM yang sesuai dengan kebutuhan industri. Hal senada juga disampikan oleh Ketua Jurusan Teknologi Informasi, bahwa TEFA JTI Innovation siap bekerjasama, karena dampak kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas dan serapan lulusan Jurusan Teknologi Informasi.

Pihak KPSG Indonesia sangat antusias dengan sambutan kerjasama ini dan berharap tujuan dari pertemuan ini dapat segera tercapai. Pihak KPSG Indonesia juga menyatakan bahwa klien yang mereka tangani saat ini banyak dari pihak perbankan, permintaan akan pembuatan aplikasi berbasis Mobile (IOS dan Android) dan juga desktop sangat banyak. Namun KPSG Indonesia memiliki beberapa keterbatasan seperti SDM baik programmer maupun SQA (Software Quality Assurance). Melalui kerjasama ini diharapkan akan tercipata hubungan yang saling menguntungkan atau simbiosis mutualisme antara KPSG Indonesia dengan Politeknik Negeri Jember.

(khafid & david)


Bagikan Artikel :