EPIM HMJ TI POLIJE 2021 SARING 54 FINALIS DARI KAMPUS DAN SMK SE-INDONESIA

EPIM HMJ TI POLIJE 2021 SARING 54 FINALIS DARI KAMPUS DAN SMK SE-INDONESIA

Himpunan Mahasiswa (Hima) Jurusan Teknologi Informasi (TI) Politeknik Negeri Jember (Polije) kembali menggelar Expo dan Pekan Ilmiah Mahasiswa (EPIM) di tahun 2021 secara daring. Event tahunan ini diikuti sejumlah mahasiswa Perguruan Tinggi dan siswa SMK di tingkat nasional. Tahun ini, Hima TI Polije mengusung tema “Millennial Optimization to Create Creative, Competitive, and Realistic Technologies Innovations for Golden Indonesia 2045”.

Ketua Panitia EPIM 2021, Nanda Raditya Akbar, Senin (13/9/2021) kepada K Radio mengatakan, persiapan penyelenggaraan EPIM 2021 berjalan selama 7 bulan. Dalam kurun waktu tersebut, panitia menyaring ratusan produk dari peserta untuk masuk ke tahap final. Total ada 54 finalis yang dinyatakan masuk final dari 3 kategori yang dilombakan. Yakni, 10 peserta lomba konfigurasi jaringan tingkat SMK, 6 tim lomba bisnis TIK dan 38 lomba expo produk mahasiswa.

Menurut Nanda, event ini bertujuan untuk mendukung dan mengapresiasi hasil karya mahasiswa, khususnya di bidang TI. Babak final EPIM 2021 berlangsung mulai 13 – 17 September. Pihaknya pun mengatur skema penilaian perlombaan tersebut, karena dilaksanakan secara daring. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, yang pelaksanaannya secara tatap muka.

Lebih lanjut, Dosen IT Polije, Arvita Agus Kurniasari, menyampaikan bahwa antusiasme peserta dari berbagai perguruan tinggi dan SMK sangat besar, meskipun EPIM 2021 dilaksanakan secara daring. Hal itu terlihat dari berbagai produk yang telah dikirimkan ke panitia sangat memuaskan. Ia berharap, EPIM 2021 bisa memberi motivasi para mahasiswa dan siswa SMK dalam menciptakan produk TI yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.(ocd)

Disadur pada https://k-radiojember.com/berita/read/epim-hima-ti-polije-2021-saring-54-finalis-dari-kampus-dan-smk-se-indonesia


Bagikan Artikel :