Yudisium Ke-22 Jurusan Teknologi Informasi Dilaksanakan Secara Daring

Yudisium Ke-22 Jurusan Teknologi Informasi Dilaksanakan Secara Daring

Selasa, 21 September 2021, telah terlaksana Yudisium ke 22 Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember secara Daring (Dalam Jaringan) karena pandemi masih belum selesai dan Yudisium tidak memungkinkan untuk dilaksanakan secara Offline hanya di datangi oleh tiga perwakilan Yudisi terbaik dari setiap program studi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Para yudisi tersebut yaitu Rokhimatus Zahro perwakilan prodi Manajemen Informatika IPK 3,89 dengan dosen wali Hendra Yufit Riskiawan, S.Kom. M.Cs., perwakilan prodi Teknik Komputer Dody Wahyu Pratama IPK 3,90 dengan dosen wali Denny Wijanarko, ST. MT, dan Dimas Yudha Pratama perwakilan prodi Teknik Informatika IPK 3,91 dengan dosen wali Prawidya Destarianto, S.Kom., MT.

Acara dimulai dengan barisan Ketua Jurusan, Sekertaris Jurusan, dan Koordinator Program Studi memasuki gedung Soetrisno Widjaja dan dilanjutkan pembacaan doa oleh Agus Santoso, A.Md. agar kegiatan yudisium dapat berjalan dengan berkah dan diberikan kelancaran. Tak lupa pula menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Polije.

Selanjutnya, Sekretaris Jurusan Syamsul Arifin, S.Kom. M.Cs. menuju podium untuk membaca Surat Keputusan Yudisium tentang mahasiswa yang namanya tertera pada putusan tersebut telah dinyatakan lulus dari Politeknik Negeri Jember dan dilanjutkan penyampaian surat keputusan yudisi terbaik setiap prodi di Jurusan Teknologi Informasi sembari yudisi terbaik dan dosen pembimbing menuju ke depan untuk menerima penghargaan dari Jurusan Teknologi Informasi.

Sambutan utama oleh Ketua Jurusan Hendra Yufit Riskiawan, S.Kom. M.Cs. menyampaikan "meyelesaikan studi di masa pandemi mengajarkan kita bahwa perjuangan tidak mengenal waktu dan tidak jarang membutuhkan pengorbanan. Selamat atas keberhasilan seluruh yudisiawan ke 22 Jurusan TI teriring doa semoga menjadi ahli madya dan sarjana terapan yang unggul, kompetitif dan berkarakter, serta menjadi talenta digital yang memajukan masyarakat dan turut serta membangun kemandirian bangsa".

Sambutan selanjutnya oleh perwakilan alumni yaitu M. Alvin Firmansyah menyampaikan "Selamat atas kelulusan para yudisi dan selamat telah memasuki dunia kerja". Kemudian sambutan pamungkas dan paparan dari perwakilan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) oleh Glend Maatita dari LandX.id bertajuk Get accepted and survive in "Real World".

Akhir acara, dilakukan sesi foto bersama dosen, teknisi dan perwakilan yudisi untuk memberikan kenangan dan dokumentasi dari kegiatan Yudisium ke 22. Acara ini sukses terselenggara atas kerjasama Panitia, acara tidak akan terselenggara dengan lancar tanpa kekompakan panitia sekalian. Selanjutnya akan diadakan wisuda pada 25 September 2021.


Bagikan Artikel :