Yudisium 24 Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember

Yudisium 24 Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember

Senin, 23 Mei 2022, telah terlaksana Yudisium ke 24 Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember secara Luring di Gedung A3 Ruang G1 dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Yudisium diikuti oleh 45 Yudisi yang terdiri dariĀ  12 Yudisi Prodi MIF, 9 Yudisi Prodi TKK dan 24 Yudisi Prodi TIF.

Acara dimulai dengan barisan Ketua Jurusan, Sekertaris Jurusan, dan Koordinator Program Studi memasuki ruang G1 dan dilanjutkan pembacaan doa oleh M. Ridwan Hakim, A.Md. agar kegiatan yudisium dapat berjalan dengan berkah dan diberikan kelancaran. Tak lupa pula menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Polije.

Selanjutnya, Sekretaris Jurusan Syamsul Arifin, S.Kom. M.Cs. menuju podium untuk membaca Surat Keputusan Yudisium tentang mahasiswa yang namanya tertera pada putusan tersebut telah dinyatakan lulus dari Politeknik Negeri Jember dan dilanjutkan penyampaian surat keputusan yudisi terbaik setiap prodi di Jurusan Teknologi Informasi sembari yudisi terbaik dan dosen pembimbing menuju ke depan untuk menerima penghargaan dari Jurusan Teknologi Informasi.

Yudisi terbaik pada yudisium ke 24 ini ditentukan berdasarkan jenjang pendidikan masing-masing yaitu, terbaik pada jenjang Diploman 3 Faizal Fikri Hamdani dari program studi Manajemen Informatika dengan IPK 3,69 sedangkan pada jenjang Sarjana Terapan yaitu Lafic Imarega Dwiputra dari program studi Teknik Informatika dengan IPK 3,78.

Sambutan utama oleh Ketua Jurusan Hendra Yufit Riskiawan, S.Kom. M.Cs. menyampaikan "Tantangan terberat bagi ahli madya dan sarjana terapan Jurusan Teknologi Informasi adalah menjadi talenta digital yang memiliki peran aktif memajukan masyarakat dan turut serta membangun kemandirian bangsa. Selain itu, Ketua Jurusan mengucapkan Selamat atas keberhasilan seluruh yudisiawan ke 24 Jurusan TI teriring doa semoga menjadi ahli madya dan sarjana terapan yang unggul, kompetitif dan berkarakter".

Akhir acara, dilakukan sesi foto bersama dosen, teknisi dan 45 yudisi untuk memberikan kenangan dan dokumentasi dari kegiatan Yudisium ke 24. Acara ini sukses terselenggara atas kerjasama Panitia khusunya ketua panitia Ery Jullev Setiawan yang mengarahkan kegiatan dan acara dengan Kompak, Selanjutnya akan diadakan wisuda pada 28 Mei 2022.


Bagikan Artikel :