Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah bagi Dosen JTI Polije

Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah bagi Dosen JTI Polije

Penulisan Artikel Ilmiah merupakan salah satu kewajiban tri dharma perguruan tinggi pada bidang penelitian, khususnya bagi dosen di Jurusan Teknologi Informasi (JTI) Politeknik Negeri Jember (Polije). Maka dari itu, JTI polije memberikan pelatihan penulisan artikel ilmiah bagi Bapak/Ibu Dosen di JTI Polije.  Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan dengan konsep hybrid meeting, dengan mengundang narasumber dan peserta secara daring maupun luring di ruang rapat JTI Polije. Narasumber yang diundang adalah Nurwahyu Alamsyah. Narasumber merupakan mahasiswa PhD di NTUST Taiwan. 

Narasumber memaparkan mulai dari bagaimana memilih referensi jurnal yang baik, mengembangkan novelty untuk kebaruaan di artikel ilmiah, sampai dengan teknis penulisan dengan simple english. Dalam durasi dua jam pemaparan materi diikuti oleh 20 peserta dari perwakilan berbagai dosen program studi seperti D4 Teknik Informatika (TIF), D3 Manajemen Informatika, D3 Teknik Komputer, TIF Nganjuk, TIF Sidoarjo, serta Bisnis Digital Bondowoso secara daring/luring.

Kegiatan yang di selenggarakan pada tanggal 2 September 2022 dibuka oleh Dr. Ir. Budi Hariono, M. Si. selaku ketua Pusat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (P3m) polije. Beliau menyampaikan sambutan baik atas terselenggaranya kegiatan ini, harapannya kegiatan ini dapat menunjang produktivitas Bapak/Ibu dosen di polije untuk memenuhui luaran wajib penelitian maupun pemeringkatan SINTA maupun artikel yang terindeks scopus. M. Angga Gumilang selaku ketua pelaksana kegiatan ini juga menyampaikan bahwa kegiatan ini di support penuh dari pendanaan LPDP melalui program riset keilmuan terapan Mitras DU/DI kemdikbudristek, dengan harapan adanya pengembangan institusi khususnya peningkatan SDM dosen dalam kemampuan menulis artikel ilmiah.

Dokumentasi kegiatan dapat diakses melalui tautan:


Bagikan Artikel :