Artikel

Info Kegiatan Mahasiswa Dual Degree Manajemen Informatika di China

    Dibaca 255 kali

Setelah hampir 2 minggu meninggalkan tanah air Indonesia, mahasiswa Manajemen Infomatika Dual Degree di Changzhou Vocational Institute of Mechatronic Technology memberikan sekilas kegiatan terbaru mereka disana.

 

Pada dasarnya mereka sudah bisa berkomunikasi dengan baik dengan atmosfer perkuliahan disana, mereka masih libur 1 minggu kuliah dikarenakan ada perayaan Hari Kemerdekaan China.

 

Kegiatan perkuliahan disana sangat disiplin sekali dan tepat waktu. Pada saatnya masuk semua mahasiswa tidak ada yang berkeliaran di luar ruangan, hingga waktu istirahat terdapat waktu yang ditentukan. terdapat kantin yang hanya melayani pada saat waktu istirahat.

 

Hal yang menarik adalah ketika berada di kantin sistem pembayaran sudah tidak menggunakan uang tunai sebagai alat pembayaran, tetapi menggunakan aplikasi pada sebuah smartphone, ketika membayar tinggal menscan barcode, otomatis saldo uang yang berada pada aplikasi berkurang dengan sendirinya. Selain itu terdapat pembayaran dengan menggunakan semacam KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) yang juga berisi saldo uang untuk pembayaran yang bisa digunakan pembelian di outlet disekitar kampus.

Berikut sekilas informasi kehidupan mahasiswa Manajemen Informatika Dual Degree yang Administrator dapatkan dari salah satu peserta program Dual Degree (Abdi).

(Djuliar)