Artikel

Raih Tiga Medali Emas Kejurnas Silat Perisai Diri Piala Presiden 2017

    Dibaca 95 kali Kegiatan

Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi kembali memberikan prestasi membanggakan di bidang olahraga tingkat nasional yaitu cabang pencak silat. Empat orang mahasiswa  Jurusan Teknologi Informasi sebagai perwakilan Politeknik Negeri Jember pada Kejuaraan Nasional Silat Perisai Diri Antar Perguruan Tinggi Piala Presiden 2017 yang digelar pada 27 September – 2 Oktober 2017 di Universitas PGRI Adibuana Surabaya berhasil menyumbangkan tiga medali emas dalam kejuaran tersebut, yang sekaligus menjadikan Politeknik Negeri Jember sebagai Juara Umum III.

 

Mereka adalah M. Faruq Wahyudi ( 1 medali emas seni tunggal putra dan 1 medali emas berpasangan senjata putra), Kia Dzaky ( 1 medali emas beregu putra), Sofia Fitria Sandi dan Bawik Ardian. Keempat atlet tersebut bersaing dengan 400 atlet dari 28 perguruan tinggi se-Indonesia.

 

Selain itu, berkat pencapaian prestasi M. Faruq Wahyudi yang begitu gemilang pada kejuaran tersebut membuat dia terpilih menjadi salah satu atlet silat delegasi Indonesia pada Kejuaran Perisai Diri International Championship 2017 yang berlangsung di Indonesia sebagai tuan rumah dan diikuti oleh ratusan atlet silat dari berbagai negara pada tanggal 26 Oktober - 2 November 2017 mendatang (lihat www.pdic2017.com).

 

Selamat atas prestasi yang telah dicapai, semoga dengan prestasi ini akan meningkatkan semangat kompetisi bagi mahasiswa lainnya dalam mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki untuk mengharumkan nama Politeknik Negeri Jember, terutama Jurusan Teknologi Informasi. (Misbah)