Artikel

Yudisium Jurusan Teknologi Informasi Ke XV

    Dibaca 390 kali

Yudisium terakhir pada tahun ajaran 2017/2018 kemarin tanggal 19 Januari 2018 ini diikuti oleh 41 orang dengan rincian 20 yudisi dari Manajemen Informatika dan 21 yudisi dari Teknik Komputer.

Acara dimulai dari masuknya barisan ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua program studi, dosen dan teknisi yang diiringi oleh lagu Bagimu Negeri. Demi khitmatnya acara pembacaan doa yang di bawakan oleh Bapak Agus Santoso A.Md. agar acara berjalan dengan lancar. dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Polije.

Selanjutnya, Sekretaris Jurusan Prawidya Destarianto, S.Kom. MT membaca Surat Keputusan Yudisium tentang mahasiswa yang namanya tertera pada putusan tersebut telah dinyatakan lulus dari Politeknik Negeri Jember.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan secara simbolis para yudisi oleh masing-masing program studi dan ketua jurusan Teknologi Informasi dengan maju satu persatu untuk diberikan sertifikat kelulusan mereka.

Setelah pelepasan secara simbolis selesai sebagian yudisi mempersembahkan lagu untuk para hadirin semua, dan tak lupa terdapat beberapa kejutan yang telah disiapkan oleh panitia untuk memeriahkan acara dengan mendatangkan salah satu wali dari yudisi yang lagi bermain alat musik yaitu Baskoro yang terlalu fokus terhadap bermain alat musik sehingga tidak mengetahui ibunya berada didepannya, sehingga sedikit air mata bahagia yang mengalir pada acara ini.

Setelah acara kejutan dari para yudisi, sekretaris jurusan kembali maju menuju podium untuk menyampaikan surat keputusan tentang Yudisi yang menerima predikat terbaik dari masing-masing program studi yaitu Nofry Chanda Pasedo dengan IPK 3,40 dari Manajemen Informatika dan Endah Cahyaning Tyas dengan IPK 3,43 dari Teknik Komputer.

Akhir acara, dilakukan sesi foto bersama dosen, teknisi dan para yudisi untuk memberikan kenangan dan dokumentasi dari kegiatan Yudisium ke XV.