Perwakilan Jurusan Teknologi Informasi JUARA 1 Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) POLIJE

Perwakilan Jurusan Teknologi Informasi JUARA 1 Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) POLIJE

Dalam seleksi Mahasiswa Berprestasi (MAWAPRES) ini pertama akan ada seleksi tingkat jurusan yang diwakili oleh 3-4 orang pada tiap program studi dan  disaring hingga satu orang untuk mewakili jurusan untuk seleksi tingkat POLIJE. Dari berbagai seleksi ketat dari jurusan akhirnya terpilih satu mahasiswa dari Prodi TKK Semester 4 yaitu Yuni Syafarinda.

 

Perwakilan dari Jurusan ini harus mencari sebuah ide yang inovatif untuk karya ilmiah yang akan di persentasikan, akhirnya perwakilan dari JTI dengan banyak saran dari dosen pembimbing dan teman-temannya,  Yuni bekerjasama dengan Jurusan Produksi Pertanian membuat sebuah alat untuk monitoring ruangan kultur jaringan terhadap suhu, kelembapan dan intensitas cahaya dengan memanfaatkan website, wifi dan sensor dengan nilai tambah pengguna dapat mengontrol dan mengatur cahaya lampu yang akan diberikan.



Tujuan dari pembuatan alat ini yaitu agar operator dapat secara realtime memonitoring kondisi ruangan kultur jaringan melalui website dan smartphone, sehingga operator secara tanggap dan cepat mengatasi jika terdapat kondisi yang tidak normal pada ruangan tersebut.

 

Dalam penyeleksian POLIJE, perwakilan setiap jurusan harus melakukan persentasi atau demo karya tulisa yang dikerjakan serta terdapt sesi tanya jawab dari penguji dan peserta atas karya tulis yang diprsentasikan.

 

Setelah seleksi yang panjang, akhirnya perwakilan JTI mendapatkan JUARA 1 dan berhak melanjutkan karya tulisnya ke tingkat nasional dengan saran alat yang dibuat bisa menyimpan data ke database secara realtime.

 

Akhirnya kata Yuni mengucapkan terima kasih kepada Jurusan Teknologi Informasi, khususnya dosen pembimbing P. Beni Widiawan dan P. Yogiswara dan berbagai pihak yang telah membantu mensukseskan seleksi ini hingga Yuni berhak mendapatkan Juara 1 dan berhak mewakili POLIJE dalam PILMAPRES tingkat nasional.

(djuliar)


Bagikan Artikel :