Mahasiswa TI Kembali Berkarya dan Meraih Prestasi Dalam Kompetisi Robot Nasional Indonesia (KRI) 201

Mahasiswa TI Kembali Berkarya dan Meraih Prestasi Dalam Kompetisi Robot Nasional Indonesia (KRI) 201

Jember - Tim Robotika IR64 Politeknik Negeri Jember telah mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) 2018 yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi di tingkat regional pada tanggal 1-3 Mei 2018 di Poiteknik Negeri Malang.


Pada KRI 2018 Tim Robotika IR64 Politeknik Negeri Jember telah berpartisipasi aktif mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti ke5 (lima) divisi yaitu: Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot Pemadam Api Indonesia (KRPAI), Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, dan Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda.

TIM Robotika kategori Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI) 2018, yamg tergabung dalam TIM IRTONAS'64 yang diprakarsai oleh Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi yaitu: Fahmi Ulin Nuha (TKK/2015), Hilman Zulfi (TKK/2015), Anton Prasetyo (TKK/2015), M. Nurkholis Ardiansyah (TKK/2017), dan David Sugianto (TIF/2016) berhasil meraih juara tiga dengan beberapa keunggulan desain robot yang telah dibuat. Keberhasilan ini tidak lepas dari peran dan bimbingan Bapak Beni Widiawan, S.ST, MT selaku pembina TIM Robotika Politeknik Negeri Jember.

Melalui kompetesi yang cukup sengit dan perlawanan yang tidak mudah TIM IRTONAS'64 yang melawan TIM RIVER dari ITS pada babak semi final harus terhenti karena waktu perlombaan yang hanya terpaut 0,05 sekian detik dengan TIM Lawan. Hal ini tidaklah menyiutkan semangat dan harapan mereka. Pertunjukan dan penampilan terbaik kembali dipertontonkan dengan sangat memukau untuk melawan Tim PENSAE dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dalam perbutan juara 3. Tim PENSAE haruslah mengakui keunggulan dan kehebatan dari Tim Robot IRTONAS'64

Hal ini merupakan pencapaian luar biasa yang diraih oleh TIM Robotika Polije khususnya Tim Robot IRTONAS'64 yang telah berhasil memberikan performa terbaiknya. Selamat dan Sukses kepada seluruh mahasiswa yang terlibat. Teruslah berkarya untuk membawa nama Jurusan Teknologi Informasi dan Almamater Politeknik Negeri Jember dalam KRI selanjutnya dan kompetisi Nasional lainnya.

 


Bagikan Artikel :