Jurusan Teknologi Informasi Berbagi Takjil Selama Bulan Ramadhan

Jurusan Teknologi Informasi Berbagi Takjil Selama Bulan Ramadhan

Jember - Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Berbagai keutamaan bulan Ramadhan banyak disebutkan dalam hadist dan Al-Qur’an, salah satunya adalah keutamaan bersedekah atau berbagi dengan sesama dan memberi makan orang yang berpuasa di bulan suci ini. Seperti yang telah diriwayatkan dalam shahih Al-Bukhari dan Muslim, dari Ibnu Abbas radiyallahu anhuma : “Nabi shallallahu alaihi wasallam adalah orang yang amat dermawan, dan beliau lebih dermawan pada bulan Ramadhan, saat beliau ditemui Jibril untuk membacakan padanya Al-Qur’an. Jibril menemui beliau setiap malam pada bulan Ramadhan, lalu membacakan padanya Al-Qur’an. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam ketika ditemui jibril lebih dermawan dalam kebaikan daripada angin yang berhembus.”

Hal ini juga dilakukan oleh Jurusan Teknologi Informasi yang telah mengadakan acara berbagi takjil dari awal puasa pada tanggal 16 Mei sampai menjelang libur lebaran pada tanggal 8 Juni. Jurusan Teknologi Informasi berbagi takjil gratis, khususnya untuk para mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi yang telah pulang kuliah pada sore hari ataupun yang ingin berbuka bersama di Gedung Jurusan Teknologi Informasi. Pembagian takjil ini dapat terwujud dan terlaksana dengan baik  tidak lepas dari kerjasama seluruh warga Jurusan Teknologi Informasi baik dosen-dosen maupun mahasiswa setiap golongan dari masing-masing prodi.

Apa yang diberikan dalam kegiatan berbagi takjil ini memanglah bukan apa-apa, namun yang terpenting adalah kebersamaan dan rasa saling berbagi. Berbagi kebahagiaan di bulan pernuh berkah ini adalah sebuah kebahagiaan yang bias terlihat dari senyum mahasiswa yang ikut serta dalam membagikan takjil pada saat itu. Selain itu kegiatan ini juga dapat lebih mempererat hubungan mahasiswa antara prodi yang satu dengan yang lain.


Bagikan Artikel :