Akreditasi Program Studi D4 Teknik Informatika yang Pertama

Akreditasi Program Studi D4 Teknik Informatika yang Pertama

Pada tanggal 9-11 Desember 2018 telah dilaksanakan Assessment Lapangan Akreditasi Progam Studi D4 Teknik Informatika yang dilaksanakan oleh asesor Ibu Dr. Yani Nurhadryani, MT dari Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Bapak Ir. Irawan Thamrin, MT dari Politeknik Negeri Bandung.

Assessment Lapangan ini bertujuan untuk melakukan proses validasi apa yang telah tertulis dalam borang akreditasi. Tujuan dari akreditasi ini untuk meningkatkan standar penilaian kualitas program studi. Dengan adanya akreditasi ini diharapkan calon mahasiswa, mahasiswa dan alumni program studi D4 Teknik Informatika dapat memperoleh manfaat yang baik. Diantaranya ialah :

  1. Menjadi nilai tambah positif dan menarik calon mahasiswa
  2. Mempermudah alumni untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kompetensinya

Pada kegiatan tersebut dilakukan validasi terhadap dokumen pendukung dan juga fasilitas atau sarana & prasarana yang digunakan saat kegiatan perkuliahan dan praktikum di gedung Jurusan Teknologi Informasi.

Dalam sambutannya Direktur Politeknik Negeri Jember, Dr. Ir. Nanang Dwi Wahyono, MM menyampaikan harapan dengan adanya Assessment Lapangan ini, Progam Studi D4 Teknik Informatika mendapatkan hasil nilai yang terbaik demi kemajuan bersama.


Bagikan Artikel :