Pengenalan Kampus D4 Teknik Informatika Kelas Internasional di Management and Science University Malaysia

Pengenalan Kampus D4 Teknik Informatika Kelas Internasional di Management and Science University Malaysia

Sebagai wujud usaha dan dukungan untuk mencapai visi Politeknik Negeri Jember menjadi Politeknik terkemuka tingkat Asia pada tahun 2025, maka Program Studi D4 Teknik Informatika Jurusan Teknologi Informasi pada tanggal 4 - 7 Desember 2018 mengirimkan 9 mahasiswa semester 1 Program Studi D4 Teknik Informatika kelas Internasional ke kampus Management and Science University (MSU) Malaysia yang didampingi oleh Bapak Prawidya Destarianto, S.Kom, MT.

Kegiatan ini merupakan langkah awal orientasi mahasiswa Program Studi D4 Teknik Informatika Kelas Internasional dalam pengenalan kampus di Management and Science University. Dalam pelaksanaan orientasi ini mahasiswa diberikan berbagai macam informasi terkait fasilitas pendidikan yang meliputi laboratorium, ruang kuliah, ruang workshop dan sarana prasarana pendukung lainnya. Selain itu mahasiswa juga diberikan informasi mengenai tata cara pelaksanaan kegiatan akademik untuk kelancaran sampai selesai di tahap akhir. Serta terdapat pertunjukan kesenian dari perwakilan mahasiswa.

Di kampus Management and Science University (MSU) Malaysia rombongan dari POLIJE termasuk juga dari Program Studi Manajemen Agroindustri (MID) diterima langsung oleh President MSU Professor Tan Sri Dato’ Wira Dr Mohd Shukri Ab Yajid selaku dan Vice President of Affairs Global MSU Professor Dr Eddy Yusuf.

Progam kelas internasional ini merupakan bentuk kerjasama Jurusan Teknologi Informasi dengan kampus Management and Science University (MSU) Malaysia dengan model 3+1+1, dimana paket program pelaksanaan perkuliahan dilaksanakan dengan sistem 3 tahun kuliah di Program Studi D4 Teknik Informatika Jurusan Teknologi Informasi setelah itu 1 tahun kuliah di Management and Science University (MSU) untuk menyelesaikan D4 (S.ST Sarjana Sains Terapan) kemudian langsung berlanjut menambah 1 tahun untuk progam S2 (Master).

Diharapkan dengan adanya progam ini, mahasiswa lebih dapat mendapatkan manfaat dalam menempuh dan menyelesaikan pendidikan dengan lebih cepat, berkualitas dan bergengsi.

(Ryan)

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jurusan Teknologi Informasi (@jtipolije) on


Bagikan Artikel :