Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) 2019 Tingkat POLIJE

Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) 2019 Tingkat POLIJE

Kemarin, 21 Maret 2019 telah terlaksana Seleksi Terbuka Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) 2019 Tingkat Politeknik Negeri Jember yang sebelumnya telah dilaksanakan Seleksi Tertutup pada 19 Maret 2019.

Dalam hal ini Jurusan TI Diwakilkan oleh Gea Ayu Wulandari dari Program Studi Teknik Informatika dengan bahasan Karya Tulis Ilmiah tentang Ecomemmrce Pada Produk Daur Ulang dengan Judul "Upaya Pelestarian Lingkungan Melalui E-Commerce Daur Ulang".

Konsep yang dibahas dalam KTI ini yaitu bagaimana menerapkan sebuah sistem bisnis dengan teknologi dengan menekankan jenis dasar Bussiness to Bussiness (B2B) dan Bussiness to Customer (B2C) untuk mengkoneksikan UMKM yang bergerak di daur ulang dan non daur ulang.

Kegiatan diawali dari Sambutan dari Direktur Baru Politeknik Negeri Jember, Bapak Saiful Anwar, S.TP, MP dan dilanjutkan presenstasi KTI untuk masing-masing perwakilan Jurusan. Juri untuk Seleksi Pilmapres tingkat POLIJE antara lain, ketua juri Bapak Ir. Dwi Djoko Suranto, MT dari Jurusan Teknik, Bapak Suluh Nusantoro, S.Pi, M.Sc dari Jurusan Peternakan.  Bapak Adriadi Novawan, S.Pd, M.Ed dari Jurusan Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata.  Bapak Dr. Ir. Ridwan Iskandar dari Jurusan Manajemen Agribisnis.

Melalui penilaian yang panjang dan diskusi antar juri tingkat POLIJE akhirnya pada akhir acara diputuskan untuk pemenang Seleksi PILMAPRES 2019 Tingkat Politeknik Negeri Jember diputuskan

  1. Juara 1 diraih oleh Minarti Ningsih, dari Jurusan Peternakan, Program Studi Produksi Ternak
  2. Juara 2 diraih oleh Gea Ayu Wulandari dari Jurusan Teknologi Informasi, Program Studi Teknik Informatika
  3. Juara 3 diraih oleh Nur Laila Sari dari Jurusan Produksi Pertanian, Program Studi Teknik Produksi Benih

Pemenang dari Seleksi Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) 2019 Tingkat POLIJE ini akan mewakili Politeknik Negeri Jember untuk di daftarkan Mengikuti Seleksi PILMAPRES tingkat Nasional pada tanggal 1-18 April 2019. (sumber: pilmapres.ristekdikti.go.id)

 

(djuliar)

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jurusan Teknologi Informasi (@jtipolije) on


Bagikan Artikel :