Yudisium Pertama di Tahun 2019, Yudisium Ke-XVIII Jurusan Teknologi Informasi

Yudisium Pertama di Tahun 2019, Yudisium Ke-XVIII Jurusan Teknologi Informasi

Puji syukur ke hadirat Tuhan YME, Yudisium ke XVIII sukses diselenggarakan dengan lancar. Kemarin tepat tanggal 24 Juli 2019 Jam 7.30 pagi Yudisium ke XVIII yang diikuti oleh 48 orang yudisi dengan rincian 25 yudisi Program Studi Manajemen Informatika, 4 yudisi Program Studi Manajemen Informatika-Internasional, 12 yudisi Program Studi Teknik Komputer dan 7 yudisi Program Studi Teknik Informatika.

Acara resmi dimulai dari masuknya barisan ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua program studi, dosen dan teknisi yang diiringi oleh lagu Bagimu Negeri. Demi khitmatnya acara pembacaan doa yang di bawakan oleh Bapak Agus Santoso A.Md. agar acara berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Polije.

Selanjutnya, Sekretaris Jurusan Prawidya Destarianto, S.Kom. MT membaca Surat Keputusan Yudisium tentang mahasiswa yang namanya tertera pada putusan tersebut telah dinyatakan lulus dari Politeknik Negeri Jember.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan secara simbolis para yudisi oleh masing-masing program studi dan ketua Jurusan Teknologi Informasi dengan maju satu persatu untuk diberikan sertifikat kelulusan mereka. Pelepasan secara simbolis untuk Program Studi Manajemen Informatika oleh Bapak Dwi Putro Sarwo S, S.Kom, M.Kom, untuk Teknik Komputer oleh Bapak Hariyono Rakhmad, S.Pd. M.Kom, dan untuk Teknik Informatika oleh Ibu Elly Antika, S.Kom, M.Kom.

Setelah pelepasan secara simbolis para yudisi atas kelulusannya, perwakilan salah satu yudisi Desi Nourma Eka Wulandari mempersembahkan sebuah lagu berjudul Selamat Tinggal Teman-Temanku khusus untuk dosen dan teman-teman yudisi yang hadir kala itu, diantara yudisi juga ada sampai meneteskan air mata menangis mengingat kenangan yang bahagia selama kuliah di Politeknik Negeri Jember yang di kemas dan di putar berupa Video sembari lagu mengalun.

Kemudian kegiatan dilanjutkan oleh Sambutan oleh Ketua Jurusan Teknologi Informasi Hendra Yufit Riskiawan, S.Kom, M.Cs. dan dilanjutkan sambutan perwakilan Yudisi dari Manajemen Informatika-Internasional Suargita Rediana Madasari yang telah lulus dalam program dual degree di Changzhou Vocational Institute of Mechatronic Technology, Jiangsu, China dengan memberikan dan membagi pengalaman selama kuliah di kampus tersebut.

Sekretaris Jurusan kembali maju menuju podium untuk menyampaikan surat keputusan tentang Yudisi yang menerima predikat terbaik dari masing-masing program studi yaitu Dinda Ayu Pujiningtiyas dengan IPK 3,93 dari Manajemen Informatika, Suargita Rediana Madasari dengan IPK 3,90 dari Manajemen Informatika-Internasional, Yuni Safarinda dengan IPK 3,90 dari Teknik Komputer dan Misbahul Hasan dengan IPK 3.82 dari Teknik Informatika.

Akhir acara, dilakukan sesi foto bersama dosen, teknisi dan para yudisi untuk memberikan kenangan dan dokumentasi dari kegiatan Yudisium ke XVIII dan dilanjutkan Ramah Tamah.

Acara ini sukses terselenggara atas kerjasama Panitia yang kali ini dibentuk dari Anggota Lab RSI dan SKK, acara tidak akan terselenggara dengan lancar tanpa kekompakan panitia sekalian.

(Djuliar)

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jurusan Teknologi Informasi (@jtipolije) on

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jurusan Teknologi Informasi (@jtipolije) on

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jurusan Teknologi Informasi (@jtipolije) on

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jurusan Teknologi Informasi (@jtipolije) on


Bagikan Artikel :