Kunjungan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Kunjungan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang

Hari Jum’at Tanggal 9 Agustus 2019, Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember menerima kunjungan dosen-dosen dari Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN MALIKI) Malang. Seluruh dosen yang datang adalah merupakan dosen Fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) Jurusan Teknik Informatika. Kunjungan ini telah dikoordinasikan sebelumnya dan dilakukan dalam rangka kerja sama penelitian. Dimana dosen UIN MALIKI Malang sebagai peneliti, sedangkan Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember menjadi pihak yang menyediakan fasilitas penelitian. Topik dari penelitian antara lain mengenai deteksi plagiasi dan serious game.

Dosen dari UIN MALIKI Malang yang datang terdiri dari 2 kelompok, masing-masing kelompok beranggotakan 2 orang. Kelompok pertama dengan topik penelitian mengenai deteksi plagiasi beranggotakan Dr. Muhammad Faisal, M.T. dan Fresy Nugroho, S.T., M.T., adapun judul penelitiannya adalah “Rancang Bangun Mesin Virtual Untuk Mendeteksi Plagiasi Karya Tulis Dosen dan Mahasiswa”. Sedangkan kelompok kedua terdiri dari Yunifa Miftachul Arif, M.T. dan Hani Nurhayati, M.T. dengan judul penelitian “Membangun Serious Game sebagai Media Digital Marketing Smart Tourism Indonesia”.

Rombongan dari UIN MALIKI Malang ini diterima langsung oleh Bapak Hendra Yufit Riskiawan, S.Kom, M.Cs. selaku Ketua Jurusan ditemani Sekretaris Jurusan, Bapak Prawidya Destarianto, S.Kom., M.T., dan juga Ketua Program Studi Teknik Informatika, Elly Antika, S.Kom, M.Kom., beserta Bapak Faisal Lutfi Afriansyah, S.Kom, M.T. selaku perwakilan dari dosen JTI POLIJE. Setelah itu kunjungan dilanjutkan ke laboratium yang dimiliki JTI POLIJE, diantaranya laboratorium Sistem Komputer dan Kontrol (SKK). Bapak Beni Widiawan, S.ST., M.T. selaku kepala laboratorium SKK menjelaskan mengenai fasilitas atau alat-alat yang dimiliki oleh Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember. Sehingga fasilitas atau alat-alat yang ada dapat dimanfaatkan dalam penelitian-penelitian kedepannya oleh teman-teman dosen dari UIN MALIKI Malang lainnya.

(igdw)


 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jurusan Teknologi Informasi (@jtipolije) on


Bagikan Artikel :