Kunjungan Universitas Trunojoyo Madura

Kunjungan Universitas Trunojoyo Madura

Dalam rangka melaksanakan penyusunan kurikulum dengan mata kuliah yang sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), Dosen dari Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura melakukan kunjungan ke Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember pada hari Kamis, 27 Juni 2019. Dengan adanya kunjungan ini menandakan kurikulum yang digunakan di Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember dapat dijadikan sebagai panduan oleh perguruan tinggi sekitarnya.

Dalam penyusunan kurikulum, perguruan tinggi hendaklah mempertimbangkan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Jurusan Teknologi Informasi Politeknik sebagai penyelenggara pendidikan tinggi vokasi telah menyesuaikan kurikulum yang digunakan dengan rumusan kemampuan kerja yang mencakup aspek pengetahuan, keterampilan, dan/atau keahlian serta sikap kerja. Dengan begitu, sumber daya manusia yang dihasilkan dapat lebih terserap oleh industri.

Kunjungan dari Universitas Trunojoyo Madura ini terdiri atas 7 (tujuh) orang Dosen, yang diantaranya adalah Mula'ab, S.Si., M.Kom., Moch. Kautsar Sophan, S.Kom., M.MT., Muhammad Ali Syakur, S.Si., M.T., Iwan Santosa, S.T., M.T., Rosida Vivin Nahari, S.Kom. M.Kom., Yoga Dwitya Pramudita, S.Kom.,M.Cs., dan Devie Rosa Anamisa, S.Kom., M.Kom. Kunjungan ini diterima langsung oleh Ketua Jurusan Teknologi Informasi, Bapak Hendra Yufit Riskiawan, S.Kom, M.Cs., beserta Sekretaris, Bapak Prawidya Destarianto, S.Kom., M.T., dan juga seluruh Ketua Program Studi di Jurusan Teknologi Informasi.

Selama kegiatan kunjungan yang berlangsung di Ruang Rapat ini, Bapak Agus Hariyanto, S.T., M.Kom. mempresentasikan mengenai kurikulum yang digunakan di ketiga Program Studi pada Jurusan Teknologi Informasi. Walaupun hanya berlangsung sehari, kegiatan kunjungan yang membicarakan mengenai kurikulum yang ada di Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember ini berlangsung dengan sangat efektif. Setelah sesi presentasi, kegiatan selanjutnya diisi dengan sesi diskusi membahas tentang kurikulum yang digunakan pada Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura dengan kurikulum di Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember yang telah dipresentasikan sebelumnya.

Setelah sesi presentasi dan diskusi selesai, kegiatan kunjungan ini dilanjutkan dengan serah terima cinderamata dan souvenir antara Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember dan Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Trunojoyo Madura. Sebagai penutup, kegiatan kunjungan ini diakhiri dengan sesi foto bersama.

(igdw)


 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jurusan Teknologi Informasi (@jtipolije) on


Bagikan Artikel :