Talkshow / Kuliah Tamu di POLIJE dihadiri Learning Manager Bukalapak dan Youtubers TEPE46

Talkshow / Kuliah Tamu di POLIJE dihadiri Learning Manager Bukalapak dan Youtubers TEPE46

Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi (HMJTI) telah menghelat kuliah tamu dengan tema "Being Success Student in The Digital Era" dengan narasumber yaitu Hendra Etri Gunawan yang merupakan Learning Manager Bukalapak dan Teguh Prakoso atau dikenal dengan nama TEPE46 seorang Youtubers terkenal yang sampai artikel ini dibuat telah mendapatkan 268 ribu subscriber di channel youtube resminya. Acara ini diselenggarakan di GOR Perjuangan 45 Politeknik Negeri Jember, pada Kamis, 15 Oktober 2019.

Kuliah tamu ini dihadiri lebih dari 600 mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi dan Jurusan Lain di Kampus Polije hingga menempati tribun GOR karena kursi yang disediakan tidak mencukupi, tetapi acara tetap berjalan dengan lancar dan antusias. Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan khitmat dan dilanjutkan oleh sambutan Perwakilan dari Polije oleh Wakil Direktur 3 Bapak Wahyu Kurnia Dewanto, S.Kom, MT. dilajutkan sambutan oleh Ketua Jurusan Teknologi Informasi Bapak Hendra Yufit Riskiawan, S.Kom, M.Cs.

Selanjutnya memasuki acara inti dari kuliah tamu ini, Moderator mengambil alih acara oleh Bapak Ely Mulyadi, SE, M.Kom yang memimpin acara hingga akhir kegiatan. Moderator mempersilahkan narasumber menaiki panggung dan dimulai saudara TEPE46 yang melakukan presentasi bagaimana riwayat dan perjuangan dirinya sehingga menjadi terkenal dari sebuah konten video yang di unggah di Channel Youtube miliknya. Kemudian dilanjutkan oleh Hendra EG dari Bukalapak mempresentasikan perkembangan dunia e-commerce dengan memberikan materi bagaimana bisa bersaing di era 4.0 ini yang bertajuk "How to Be a Digital Talent?". Banyak sekali pertanyaan disampaikan oleh para peserta yang ditampung oleh Moderator untuk dibacakan dan dijawab oleh masing-masing narasumber.

Diakhir acara pihak JTI memberikan beberapa doorprise kepada para peserta yang beruntung dan bonus foto bersama dengan narasumber dan acara diakhiri dengan sambutan penutup dari Ketua Jurusan Teknologi Informasi, Bapak Hendra Yufit Riskiawan menyampaikan bahwa kegiatan kuliah tamu seperti saat ini akan diadakan lebih sering lagi, agar pengetahuan mahasiswa tidak hanya terpaku pada materi perkuliahan dikelas tetapi juga mengenal persaingan dunia luar khususnya pada bidang teknologi informasi di era 4.0 ini.

(djuliar)


Bagikan Artikel :