#1 Jember Dev Goes To Campus – in JTI Polije

#1 Jember Dev Goes To Campus – in JTI Polije

Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi (HMJ-TI) Politeknik Negeri Jember bekerja sama dengan Komunitas IT “Jember Dev” telah mengadakan kegiatan Meetup yang bertajuk “Jember Dev Goes to Campus”. Kegiatan ini dilaksanakan pada Tanggal 28 November 2019 bertempat di ruang kelas 3.3. 

Kegiatan Meetup ini dihadiri oleh 120 peserta yang terdiri dari mahasiswa dari berbagai kampus di Jember maupun peserta umum yang telah bekerja di bidang teknologi informasi. Selain itu, acara juga dihadiri oleh Bapak Hendra Yufit Riskiawan, S. Kom., M. Cs selaku Ketua Jurusan Teknologi Informasi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya sinergitas antara kampus maupun pelaku usaha/bisnis di bidang teknologi informasi agar ekosistem digital di Kabupaten Jember dapat terbentuk dan berkembang seperti kota-kota lain di Provinsi Jawa Timur. 

Inti acara dari Meetup “Jember Dev Goes to Campus” di JTI polije adalah talkshow yang diisi oleh Gusna Ikhsan sebagai Backend Developer Adins dan Fahmi Azain yang merupakan programmer Android freelance dari Kabupaten Jember. Tema talkshow yang diberikan adalah “Being Competitive and Creative in Digital Era” agar menstimulus peserta yang sedang berkecimpung di dunia teknologi informasi untuk mengetahui seluk beluk dan tips untuk bekerja di dunia teknologi informasi dari para narasumber talkshow.

Kegiatan Jember Dev Goes to Campus yang pertama  kali di Kabupaten Jember kemudian ditutup dengan sesi Networking, untuk memberikan kesempatan bagi peserta untuk membangun relasi. M. Andys Saputra selaku ketua himpunan mahasiswa jurusan teknologi informasi Politeknik Negeri Jember memberikan testimoni agar kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan rutin dan HMJ-TI polije siap mendukung. Sedangkan Enggal Deny Saputra, S. Tr. Kom yang merupakan ketua komunitas “Jember Dev” berharap semakin banyak dari kalangan mahasiswa maupun pekerja di bidang teknologi informasi di sekitar Kabupaten Jember untuk bergabung dan terus meramaikan Meetup komunitas Jember Dev selanjutnya.


Bagikan Artikel :