Ragam Aplikasi Medis Hingga Hitung Cepat Pemilu Karya Mahasiswa Politeknik Negeri Jember

Ragam Aplikasi Medis Hingga Hitung Cepat Pemilu Karya Mahasiswa Politeknik Negeri Jember

Berbagai jenis aplikasi berbasis android dan website, dipamerkan dalam ajang pameran produk teknologi informasi (TI) karya mahasiswa Politeknik Negeri Jember pada 10 s.d. 14 Februari 2020. Aplikasi yang dipamerkan mulai aplikasi sistem keuangan manajemen perusahaan,  layanan medis, pendidikan hingga aplikasi yang dimanfaatkan untuk melakukan perhitungan cepat pada pemilu.

Dari sekian banyaknya aplikasi yang di pamerkan, aplikasi yang diperuntukkan bagi pendidikan tingkat sekolah dasar mampu menyedot perhatian pengunjung dalam pameran teknologi informasi tersebut. Selain dapat digunakan dalam sistem penilaian, kehadiran, pengawasan siswa, aplikasi tersebut dapat digunakan untuk komunikasi antara guru dan wali murid melalui pesan singkat.

Alur pertama kali aplikasi tersebut guru melakukan absensi kehadiran siswa, maka setelah di absensi akan ada notifikasi di aplikasi android wali murid, maka wali murid dapat memonitoring atau memantau apakah anaknya tersebut telah sampai di sekolah atau belum. Salah satu dosen pengajar juga mengemukakan output keluaran dari mata kuliah yang diajarkan di polije adalah bagaimana mahasiswa bisa menjadi bussiness owner bukan hanya menjadi seorang programmer, tetapi juga bisa mengembangkan bisnis seperti di software house.

Pameran produk teknologi informasi ini digelar untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa untuk terus berkarya di bidang teknologi informasi yang bisa dikembangkan sebagai produk teknologi informasi karya mahasiswa.

Jember, Jawa Timur, Liputan oleh Hamka Agung Antaranews


Bagikan Artikel :