Alumni JTI memberikan Motivasi untuk Memulai Bisnis di Tengah Pandemi

Alumni JTI memberikan Motivasi untuk Memulai Bisnis di Tengah Pandemi

Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknologi Informasi (HMJ-TI) kembali menyelenggarakan Kuliah Tamu Daring (KTD) pada tanggal 10 September 2020, untuk seri ketiga kali ini bertemakan tentang dunia usaha dan kewirausahaan. Kegiatan yang dimoderatori oleh Ibu Elly Antika, S.T., M. Kom yang merupakan manajer kemitraan di Inkubator Bisnis dan Kewirausahaan (IBKWU) ini mengundang beberapa alumni Jurusan Teknologi Informasi (JTI) yang sukses berwirausaha dengan startup maupun produk yang telah dirintis semenjak kuliah.

Pemateri pertama adalah Rifrinda Agfianti Maghfiroh yang merupakan owner dari produk "Musae Chips" yang sharing tentang pengembangan produk sampai dengan pemasarannya. Rifrinda merupakan alumnus program studi D4 Teknik Informatika dimana saat menjadi mahasiswa mengembangkan produk melalui program PPBT (Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi) dan finalis KIBM (Kompetensi Inovasi Bisnis Mahasiswa).

Pemateri kedua adalah Enggal Deny Saputra yang merupakan CEO Dafidea Technocraft, beliau merupakan alumus D4 Teknik Informatika yang juga merintis startup semenjak kuliah. Enggal memberikan tips bagaimana mengelola sumber daya manusia, yang merupakan rekan kerjanya dari JTI polije untuk berkomitmen membuat sebuah software house sebagai kegiatan usaha bersama.

Pemateri ketiga adalah Zulvi Ah Nur yang merupakan alumnus program studi D3 Manajemen Informatika, beliau merupakan owner Produsen Gamis Sunnah Alfadahijrah dan tim produksi Sazmistore yang berhasil menembus pasar internasional. Beliau banyak sharing tentang pemasaran di dunia digital.

Pemateri terakhir ditutup oleh Bapak Ely Mulyadi, S. E., M. Kom., yang merupakan dosen program studi D3 Manajemen Informatika dan merupakan owner dari ESolusindo memberikan materi tentang mempertahankan bisnis.

Kegiatan yang diikuti oleh 180 mahasiswa dibuka oleh Ketua Jurusan Teknologi Informasi ini merupakan serangkaian KTD yang rutin diselenggarakan oleh HMJ-TI setiap bulannya selama mengisi libur semester. Bapak Hendra Yufit Riskiawan, S. Kom., M. Cs. berharap pada KTD seri 3 ini dapat memberikan motivasi kepada  mahasiswa JTI dari para alumni untuk dapat memulai bisnis sebagai sarana pengembangan diri.

Dokumentasi kegiatan KTD - seri 3 dapat dilihat kembali:


Bagikan Artikel :