MBKM Praktisi Mengajar Program Studi D4 Teknik Informatika Melibatkan Empat Praktisi

Praktisi Mengajar merupakan salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang bertujuan untuk memberikan ruang kepada praktisi di Dunia Usaha / Dunia Industri (DU/DI) berpartisipasi aktif di perkuliahan di kampus.

Program studi (prodi) D4 Teknik Informatika (TIF) juga berpartisi aktif dalam kegiatan Praktisi Mengajar. Pada semester Ganjil 2023/2024 prodi TIF mendapatan empat matakuliah yang diisi oleh praktisi dalam pembelajarannya. Matakuliah tersebut adalah (1) Workshop Sistem Cerdas - 4 sks, (2) Workshop Kualitas Perangkat Lunak - 4 sks, (3) Workshop Mobile - 3 sks, dan (4) Sistem Cerdas - 2 sks.

Pelaksanaan kegiatan praktisi mengajar telah dilakukan di prodi TIF sebesar 12 jam kolaborasi. Praktisi yang terlibat diantaranya Ardiana Rangga (Product Manager PT Jala Akuakultur Lestari Alamku), Firdani Rianda Putra (ML Engineer AWS Cloud Platform), Yhufi Swastantri (Sandiman Pertama BSSN) dan Muhammad Abdu Ar Rahman (Lead developer PT. bukit asam) . Salah satu dokumentasi Praktisi Mengajar dapat dilihat pada Youtube Jurusan Teknologi Informasi (JTI) Polije dapat diakses melalui tautan :