Diesnatalis JTI ke 17, Polije Ajak Alumni Nostalgia Napak Tilas Masa Kuliah

Jurusan Teknologi Informasi (JTI) Politeknik Negeri Jember (Polije) menggelar Jalan Sehat bersama mahasiswa dan alumni dalam rangka memeriahkan Disnatalis JTI ke 17, Minggu (01/09). Kegiatan itu diikuti oleh 107 alumni dan 300 mahasiswa baru JTI dari kampus Jember dan Bondowoso.

Peserta jalan sehat diajak bernostalgia dengan melewati beberapa tempat yang menjadi titik awal Jurusan Teknologi Informasi.

Ketua Jurusan Teknologi Informasi Hendra Yufit Riskiawan mengatakan Diesnatalis JTI ke 17 menjadi moment yang penting bagi para insan JTI. Selama 17 tahun JTI terus konsisten berkembang dan mempersembahkan prestasi untuk Polije.

Oleh karena itu pada kesempatan itu pihaknya juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para insan JTI yang telah mengabdi dan menyumbang ide inspiratif untuk JTI.

"Sekaligus kami juga ingin mengucapkan rasa syukur kami kepada mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan yang inspiratif. Tentunya karena kerja keras dan kegigihan mereka berbagai prestasi berhasil dipersembahkan JTI kepada Polije," ujarnya.

Hendra menyampaikan jika peringatan Diesnatalis menjadi ajang tali silaturahmi bagi para alumni JTI. Sehingga melalui kegiatan ini diharapkan para alumni maupun JTI dapat berkolaborasi dan bersinergi.    

"Tentunya besar harapan kami untuk bisa saling membantu terutama  membantu adik-adik mahasiswa untuk dapat mempercepat transformasi keterimaan mereka di dunia usaha dan industri," katanya.

Seperti yang dilakukan oleh PT Arsenet Global Solusi bekerja sama dengan JTI menyediakan provider bagi mahasiswa Polije dan mendirikan co-working space Teras JTI.

Direktur Polije Saiful Anwar menyampaikan bahwa Polije membuka peluang untuk bekerja sama dengan para alumni. Dia memberikan apresiasi kepada JTI dan PT Arsenet Global Solusi yang telah bekerja sama sehingga dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa Polije khusunya JTI.

"Saya berharap kontribusi dan kerjasama yang dibangun oleh alumni di JTI bisa menjadi referensi oleh jurusan yang lain," harapnya

Selain jalan sehat rangkaian event lainnya adalah Expo Pekan Ilmiah yang digelar oleh mahasiswa HMJ diikuti oleh 148 tim dari 67 sekolah. Selanjutnya pameran produk project based learning dengan menampilkan produk dari seluruh program studi JTI.

Dikutip dari sumber : https://radarjember.jawapos.com/sinergi/795046509/diesnatalis-jti-ke-17-polije-ajak-alumni-nostalgia-napak-tilas-masa-kuliah