Pelatihan Fundamental Skill Teknisi Jurusan Teknologi Informasi

Dalam rangka peningkatan kemampuan sumber daya manusia khususnya teknisi Jurusan Teknologi Informasi, ketua jurusan dan tim bekerjasama dengan CV. e-Solusindo mengadakan Pelatihan  Fundamental Teknisi khusus untuk teknisi Jurusan Teknologi Informasi Jember dan Bondowoso.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 28 September 2019 di Laboratorium Rekayasa Perangkar Lunak Gedung JTI dengan diikuti seluruh teknisi dari setiap lab yang ada di gedung JTI dan 2 teknisi dari lab Politeknik Negeri Jember cabang Bondowoso.

Kegiatan dimulai jam 08.00 pagi diawali oleh sambutan dan ucapan terima kasih oleh Ketua Jurusan Teknologi Informasi Bapak Hendra Yufit Riskiawan, S.Kom, M.Cs. dilanjutkan oleh sambutan ketua panitia kegiatan Bapak Didit Rahmat Hartadi, S.Kom, MT, dan sambutan selaku pelaksana kegiatan yaitu Direktur CV. e-Solusindo oleh Bapak Ely Mulyadi, SE, M.Kom.

Pelatihan yang diajarkan meliputi pertama Perakitan dan Troubleshooting Komputer yang dipandu oleh Pembimbing Bapak Syamsiar Kautsar, S.ST, MT, kedua Instalasi Jaringan Dasar dan Sistem Operasi yang dipandu oleh Pembimbing Bapak Fendik Eko Purnomo, S.Pd, MT, dan yang ketiga Instalasi Aplikasi Sistem Operasi yang dipandu oleh Pembimbing Bapak Ery Setiawan Jullev Atmadji, S.Kom, M.Cs.

Pada akhir kegiatan Ketua Jurusan Teknologi Informasi kembali memberikan pesan dan kesan "Semoga pelatihan ini memberikan tambahan ilmu yang manfaat dan berguna bagi teknisi semuanya dan bersama memberikan kontribusi dalam kegiatan praktikum di Jurusan Teknologi Informasi dan di lain hari akan diadakan kembali pelatihan yang dengan level yang lebih daripada pelatihan saat ini.".

(djuliar)