Pelatihan Fundamental Teknisi Sesi 2 Jurusan Teknologi Informasi

Dalam rangka meningkatkan skill atau kemampuan dalam bagian teknis laboratorium dan dalam memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa, pada tanggal 3 - 4 September telah dilaksanakan Pelatihan Fundamental Teknisi Sesi 2, pelatihan ini telah dilaksanakan sebelumnya pada sesi 1 yang bisa anda baca lebih lanjur pada artikel berikut Pelatihan Fundamental Skill Teknisi Jurusan Teknologi Informasi.

Kegiatan ini adalah kerjasama antara Jurusan Teknologi Informasi dengan esolusindo.com dan PT Brilian Tekno Utama dengan founder Brislian Anggi Wijaya dan juga sebagai pemateri pada pelatihan ini. Mas Brislian ini juga merupakan salah satu alumni dari program studi Teknik Komputer yang telah membangun bisnis dalam dunia Jaringan dan IT. Kegiatan ini diikuti oleh semua teknisi di Jurusan TI baik Teknisi di Kampus Jember maupun teknisi Kampus Bondowoso, alumni dan sebagian mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan di Laboratorium Arsitektur Jaringan dan Komputer Jurusan Teknologi Informasi Politeknik Negeri Jember.

Kegiatan pada hari pertama yaitu pada tanggal 3 September 2020 yaitu Virtualisasi Server dengan Proxmox, dimana kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan bagaimana manajemen resource pada sebuah server. Kemudian pada hari kedua, Diajarkan untuk bisa Splicing Fiber Optik Kabel dengan Alat Splicing.

Pada akhir kegiatan Ketua Jurusan Teknologi Informasi memberi apresiasi  kepada seluruh peserta dan berpesan pada sambutannya di penutupan "Semoga pelatihan ini memberi tambahan ilmu dan bermanfaat dalam kegiatan praktikum yang dalam beberapa minggu akan dilaksanakan Praktikum Blok di Laboratorium di Jurusan TI.

(djuliar)