Pengenalan Kegiatan Kampus untuk Mahasiswa Baru (PKKMB) Jurusan Teknologi Informasi

Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan tahapan dalam menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta katalis dalam proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Kegiatan PKKMB di Politeknik Negeri Jember telah dilaksanakan 5 hari dari 29 Agustus 2022 s.d. 2 September 2022. kegiatan PKKMB ini diikuti kurang lebih 2800 mahasiswa baru. Kegiatan PKKMB hari pertama, meliputi Pembukaan, Materi PBB dan Bela Negara. Pada hari ke-2 materi yang disampaikan Sistem Pendidikan Tinggi Indonesia, Manajemen Resiko, Pengembangan Karakter dan Kesadaran Lingkungan. Materi tersebut disampaikan oleh Direktur Politeknik Negeri Jember hingga Wakil Direktur 1 s.d 4.

Pada hari ke-3 bagian materi dari Unit Penunjang Akademik (UPA) melakukan sesi materi menyampaikan beberapa layanan yang disediakan oleh Politeknik Negeri Jember meliputi UPA TIK, UPA Perpustakaan, UPA Layanan Uji Kompetensi, UPA P4m, UPA Bahasa, UPA Pengembangan Karir dan Konseling dan Kewirausahaan. Pada hari ke-4 giliran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) melakukan sesi materi untuk mengenalkan beberapa ekstrakurikuler di Polije yang bisa diikuti oleh mahasiswa kedepannya.

Pada hari ke-5 dan terakhir ini baru mahasiswa baru diarahkan untuk berkumpul sesuai Jurusan masing-masing untuk diberikan materi tentang Jurusan dan Program Studi tidak terkecuali di Jurusan Teknologi Informasi.

Mahasiswa Baru diberi penjelasan tentang sistem pendidikan dan pengajaran yang diterapkan di Jurusan Teknologi Informasi, Diawali dengan pemaparan oleh Ketua Jurusan TI Bapak Hendra Yufit Riskiawan, S.Kom., M.Cs. dilakukan secara daring, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan secara langsung oleh Ketua Program Studi di kelas Lantai 3 dan 4 Gedung Jurusan Teknologi Informasi.