Yudisium Ke-XVII Jurusan Teknologi Informasi, Yudisium yang Kedua di Tahun 2018

Puji syukur ke hadirat Tuhan YME, Yudisium ke XVII sukses diselenggarakan dengan lancar. Kemarin tepat tanggal 13 Desember 2018 Jam 7.30 pagi Yudisium ke XVI yang diikuti oleh 133 orang yudisi dengan rincian 64 yudisi Program Studi Manajemen Informatika dan 69 yudisi Program Studi Teknik Komputer.

Pra-acara dimulai dengan pemutaran video foto kenangan para yudisi selama mereka menempuh lika liku kehidupan kampus. Para yudisi dengan fokus melihat satu persatu foto kenangan dengan berbagai ekspresi dan emosi masing-masing.

Acara resmi dimulai dari masuknya barisan ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua program studi, dosen dan teknisi yang diiringi oleh lagu Bagimu Negeri. Demi khitmatnya acara pembacaan doa yang di bawakan oleh Bapak Novianto Hadi Raharjo A.Md. agar acara berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Polije.

Selanjutnya, Sekretaris Jurusan Prawidya Destarianto, S.Kom. MT membaca Surat Keputusan Yudisium tentang mahasiswa yang namanya tertera pada putusan tersebut telah dinyatakan lulus dari Politeknik Negeri Jember.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan secara simbolis para yudisi oleh masing-masing program studi dan ketua jurusan Teknologi Informasi dengan maju satu persatu untuk diberikan sertifikat kelulusan mereka. Untuk Program Studi Teknik Komputer diwakilkan oleh Sekretaris Jurusan Prawidya Destarianto, S.Kom, MT. dikarenakan Bapak Hariyono Rakhmad, S.Pd. M.Kom berhalangan hadir pada kegiatan Yudisium kali ini.

Setelah pelepasan secara simbolis para yudisi atas kelulusannya, perwakilan yudisi mempersembahkan sebuah lagu khusus untuk dosen yang hadir kala itu, diantara yudisi juga memberikan bunga kepada dosen sebagai bukti rasa terima kasih atas segala ilmu yang telah diberikan selama ini.

Sekretaris jurusan kembali maju menuju podium untuk menyampaikan surat keputusan tentang Yudisi yang menerima predikat terbaik dari masing-masing program studi yaitu Hartono Wijaya Fandilayono dengan IPK 3,82 dari Manajemen Informatika dan Muhammad Widha Mahdi dengan IPK 3,73 dari Teknik Komputer.

Akhir acara, dilakukan sesi foto bersama dosen, teknisi dan para yudisi untuk memberikan kenangan dan dokumentasi dari kegiatan Yudisium ke XVII dan dilanjutkan Ramah Tamah.

Acara ini sukses terselenggara atas arahan oleh ketua Panitia Hermawan Arif, ST, MT beliau menyampaikan banyak terima kasih atas segenap panitia dan segenap yang terlibat dalam acara tersebut, acara tidak akan terselenggara dengan lancar tanpa kekompakan panitia sekalian.

(Djuliar)

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jurusan Teknologi Informasi (@jtipolije) on

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jurusan Teknologi Informasi (@jtipolije) on

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jurusan Teknologi Informasi (@jtipolije) on

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Jurusan Teknologi Informasi (@jtipolije) on