Yudisium Gelombang Kedua di Tahun 2019, Yudisium Ke-XIX Jurusan Teknologi Informasi

Puji syukur ke hadirat Tuhan YME, Yudisium ke XIX sukses diselenggarakan dengan lancar. Tepat tanggal 1 Oktober 2019 Jam 7.30 pagi Yudisium ke XIX yang diikuti oleh 58 orang yudisi dengan rincian 19 yudisi Program Studi Manajemen Informatika, 16 yudisi Program Studi Teknik Komputer dan 23 yudisi Program Studi Teknik Informatika.

Acara resmi dimulai dari masuknya barisan ketua jurusan, sekretaris jurusan, ketua program studi, dosen dan teknisi yang diiringi oleh lagu Bagimu Negeri. Demi khitmatnya acara pembacaan doa yang di bawakan oleh Bapak Agus Santoso A.Md. agar acara berjalan dengan lancar dan dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Polije.

Selanjutnya, Sekretaris Jurusan Prawidya Destarianto, S.Kom. MT membaca Surat Keputusan Yudisium tentang mahasiswa yang namanya tertera pada putusan tersebut telah dinyatakan lulus dari Politeknik Negeri Jember.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan secara simbolis para yudisi oleh masing-masing program studi dan ketua Jurusan Teknologi Informasi dengan maju satu persatu untuk diberikan sertifikat kelulusan mereka. Pelepasan secara simbolis untuk Program Studi Manajemen Informatika oleh Bapak Dwi Putro Sarwo S, S.Kom, M.Kom, untuk Teknik Komputer oleh Bapak Hariyono Rakhmad, S.Pd. M.Kom, dan untuk Teknik Informatika oleh Ibu Elly Antika, S.Kom, M.Kom.

Sekretaris Jurusan kembali maju menuju podium untuk menyampaikan surat keputusan tentang Yudisi yang menerima predikat terbaik dari masing-masing program studi yaitu Marera Putri Manusakerti dengan IPK 3,87 dari Manajemen Informatika dengan dosen wali Dwi Putro Sarwo S, S.Kom, M.Kom, Cikal Ade Prakoso dengan IPK 3,74 dari Teknik Komputer dengan dosen wali Yogiswara, ST, MT yang belum bisa hadir pada kali ini dan Ahmad Syamsul Arifin dengan IPK 3.85 dari Teknik Informatika dengan dosen wali Ratih Ayuninghemi, S.ST, M.Kom.

Kemudian kegiatan dilanjutkan oleh Sambutan oleh Ketua Jurusan Teknologi Informasi Hendra Yufit Riskiawan, S.Kom, M.Cs. dan dilanjutkan sambutan perwakilan Yudisi dari Teknik Informatika, Ahmad Syamsul Arifin yang pernah menempuh kuliah di Kyungpook National University di Korea Selatan selama 6 bulan dengan memberikan dan membagi pengalaman selama kuliah di kampus tersebut dan kejutan di akhir sambutannya di putar video gallery kenangan selama mereka menempuh pendidikan di POLIJE.

Akhir acara, dilakukan sesi foto bersama dosen, teknisi dan para yudisi untuk memberikan kenangan dan dokumentasi dari kegiatan Yudisium ke XIX dan dilanjutkan Ramah Tamah.

Acara ini sukses terselenggara atas kerjasama Panitia yang kali ini dibentuk dari Anggota Lab SKK dan AJK dengan ketua panitia Slamet Yulianto, A.Md, acara tidak akan terselenggara dengan lancar tanpa kekompakan panitia sekalian.

(Djuliar)