Bisnis Digital - Bondowoso
Visi
Menjadi Program Studi
unggulan dibidang Bisnis Digital yang menghasilkan Sarjana Terapan berdaya
saing di Asia tahun 2035.
Misi
- Menyelenggarakan pendidikan vokasi untuk
menghasilkan lulusan yang kompeten dan inovatif sehingga mampu bersaing di
tingkat nasional dan internasional.
- Menyelenggarakan pengembangan ilmu pengetahuan
dan teknologi terapan di bidang Bisnis Digital untuk diimplementasikan
dalam kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
- Menjalin kerjasama dalam maupun luar negeri
guna meningkatkan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada
masyarakat.
Tujuan
Guna tercapainya visi misi program studi maka perlu menetapkan tujuan
program studi yang didasari pada relevansi, atmosfir akademik, manajemen
internal, keberlanjutan dan efisiensi yang akan menghasilkan lulusan yang :
- Mampu merancang dan mengembangkan startup
bisnis digital maupun konvensional menjadi stabil dan bertumbuh melalui
Artificial Intelligence dalam mengaplikasikan Bisnis Digital dan sesuai
dengan etika bisnis dalam perannya bagi bangsa dan masyarakat.
- Mampu mendesain UI/UX, merancang Aplikasi Web,
Mobile App untuk kebutuhan Aplikasi Bisnis Digital.
- Mampu menerapkan dan meneliti dalam kehidupan
bermasyarakat dan bernegara dalam menjelaskan berbagai algoritma,
menganalisis data terstruktur dan data tidak terstruktur dalam Business
Analytics.
- Memiliki jiwa entrepreneurship yang mampu mengoptimalkan segenap potensi
pengembangan fundamental Kecerdasan Buatan sebagai basis pengembangan
bisnis yang dijalankannya.
- Mampu menyusun target dan strategi jangka panjang organisasi/ perusahaan/ maupun industri digital, alokasi sumber daya manusia, membangun hubungan pelanggan, mengidentifikasi peluang bisnis, melakukan negosiasi bisnis, dan rantai pasokan.
- Mampu bekerja secara mandiri dalam bidang Bisnis Digital
Sasaran
Sasaran program studi Bisnis Digital adalah :
- Meluasnya akses
dan meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan sehingga dapat menghasilkan
lulusan Program Studi Bisnis Digital yang berkarakter, berdaya saing,
dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
- Menghasilkan
penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang berkualitas, dan berdaya
inovasi tinggi.
- Mewujudnya tata
kelola program studi yang sesuai dengan Good Polytechnic Governance.
- Peningkatan hasil
dan manfaat kerjasama dengan calon pengguna lulusan, dengan lembaga lain
dan dengan kampus luar negeri.
- Meningkatkan kreatifitas dan prestasi mahasiswa pada kompetisi tingkat nasional maupun internasional.
- Meningkatkan kemampuan berwirausaha khususnya dibidang Bisnis Digital.
Cari tahu lebih banyak Profil dan Aktivitas Prodi Bisnis Digital :
Media Sosial Bisnis Digital - Official