TEKNIK PEMASARAN PRODUK UMKM DENGAN STRATEGI DIGITAL MARKETING BERDASARKAN KAIDAH PIRANHAMAS GROUP, Dicka Cahya Putri, NIM E31200117, Tahun 2023, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Bapak Husin, S.Kom., M.MT (Dosen Pembimbing), Bapak Ir. Agus Setiyawan, MM, Chem, Eng (Pembimbing Lapang).
Laporan Magang ini berjudul Teknik Pemasaran Produk UMKM Dengan Strategi Digital Marketing Berdasarkan Kaidah Piranhamas Group. Magang dilaksanakan mulai tanggal 12 September 2022 sampai dengan 13 Januari 2023 di PT. Piranhamas Group yang bergerak di bidang internet marketing beralamatkan di Jl. Ikan Piranha Atas V/1, RT.010, RW.001, Kel.Tunjungsekar, Kec.Lowokwaru, Kota Malang. Ruang Lingkup Acara di PT. Piranhamas Group adalah cara untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan media sosial dan web untuk tujuan pemasaran internet. Dalam hal ini pemasaran dan promosi produk khususnya produk UMKM.
Metode Magang adalah penulis mengamati produk yang akan diluncurkan, berdiskusi dengan pengawas lapangan tentang kebutuhan pemasaran produk, berkonsultasi data, mengumpulkan data, dan melaporkan kegiatan sehari-hari kerja lapangan. Dengan mengisi Buku Kerja Praktek Mahasiswa (BKPM) saat melakukan Magang dan melaporkannya ke perusahaan.