Visi

Menjadi Program Studi unggulan dibidang Teknik Informatika yang menghasilkan Sarjana Terapan berdaya saing di Asia Tenggara tahun 2025.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi untuk menghasilkan lulusan yang kompeten dan inovatif sehingga mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional.
  2. Menyelenggarakan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terapan di bidang Teknik Informatika untuk diimplementasikan dalam kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  3. Menjalin kerjasama dalam maupun luar negeri guna meningkatkan mutu pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan

Guna tercapainya visi misi program studi maka perlu menetapkan tujuan program studi yang didasari pada relevansi, atmosfir akademik, manajemen internal, keberlanjutan dan efisiensi yang akan menghasilkan lulusan yang :

  1. Mampu mengembangkan sistem informasi dan melakukan pengelolaan sumberdaya informasi dengan berbagai teknik dan metode.
  2. Mampu membuat perangkat lunak baik berbasis desktop, website, maupun mobile untuk diterapkan pada berbagai bidang keilmuan.
  3. Mampu melaksanakan tugas sebagai staf, penyelia, hingga menjalankan fungsi manajerial tingkat menengah dalam bidang informatika.
  4. Memiliki kemampuan berwirausaha yang kompetitif dalam bidang informatika maupun bidang lainnya.

Sasaran

Sasaran program studi Teknik Informatika adalah :

  1. Meluasnya akses dan meningkatkan mutu dan relevansi pendidikan sehingga dapat menghasilkan lulusan Program Studi Teknik Informatika yang berkarakter, berdaya saing, dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  2. Menghasilkan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang berkualitas, dan berdaya inovasi tinggi.
  3. Mewujudnya tata kelola program studi yang sesuai dengan Good Polytechnic Governance.
  4. Peningkatan hasil dan manfaat kerjasama dengan calon pengguna lulusan, dengan lembaga lain dan dengan kampus luar negeri.
  5. Meningkatkan kreatifitas dan prestasi mahasiswa pada kompetisi tingkat nasional maupun internasional.
  6. Meningkatkan kemampuan berwirausaha khususnya dibidang informatika.


Ketua Program Studi Teknik Informatika

Admin Program Studi Teknik Informatika

Bagikan :