Manajemen Informatika

Visi

Menjadi Program Studi yang mampu menunjang visi Jurusan Teknologi Informasi POLIJE sebagai pusat pendidikan vokasi dan pengembangan kompetensi bidang informatika dengan menghasilkan ahli madya yang berdaya saing global.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi yang berkarakter dalam bidang informatika, serta berkontribusi langsung dalam memperkuat budaya akademis masyarakat.
  2. Mampu menghasilkan lulusan yang berkualitas, kompeten, bermoral, dan berjiwa wirausaha.
  3. Mensinergikan keahlian sistem informasi dengan bidang pertanian dan bidang ilmu lainnya melalui pelaksanaan penelitian terapan yang bermanfaat bagi masyarakat.
  4. Memperkuat kerjasama dengan stakeholder untuk menjaga keterkinian konten kurikulum, serta peningkatan keterserapan lulusan di dunia kerja yang relevan.

Tujuan

Menyelenggarakan pendidikan vokasi bidang informatika sehingga dapat menghasilkan lulusan yang :

  1. Mampu mengembangkan sistem informasi dan melakukan pengelolaan sumberdaya informasi dengan berbagai teknik dan metode.
  2. Mampu membuat perangkat lunak baik berbasis desktop, website, maupun mobile untuk diterapkan pada berbagai bidang keilmuan.
  3. Mampu melaksanakan tugas sebagai staf, penyelia, hingga menjalankan fungsi manajerial tingkat menengah dalam bidang informatika.
  4. Memiliki kemampuan berwirausaha yang kompetitif dalam bidang informatika maupun bidang lainnya.

Sasaran

  1. Menjadi Program Studi yang tanggap terhadap perkembangan sains, teknologi dan aplikasi bidang informatika yang dicirikan oleh etika akademik dan daya inovasi yang tinggi.
  2. Menghasilkan lulusan ahli madya berkualitas yang mempunyai kemampuan pengembangan dan pengelolaan sumberdaya informasi berdasarkan etika dan kebenaran ilmiah.