Visi

Menjadi Program Studi yang mampu menunjang visi POLIJE untuk menghasilkan ahli madya bidang informatika yang unggul di Asia pada tahun 2025.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi yang berkarakter dalam bidang informatika, yang menghasilkan lulusan yang berkualitas, kompeten, bermoral, dan berjiwa wirausaha.
  2. Memperkuat kerjasama dengan stakeholder dalam menjaga keterkinian konten kurikulum serta riset yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
  3. Mensinergikan keahlian sistem informasi pada bidang pertanian serta bidang ilmu lainnya melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan

Berdasarkan visi misi yang telah di tetapkan, maka PS MIF mengarahkan tujuan penyelenggaraan program studi dalam lima tahun ke depan sebagai berikut :

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu menjadi:
    1. Programmer yang memiliki kompetensi Frontend Developer, UI UX experience, backend Developer, Web Services, Mobile Developer Android, Software Development Framework
    2. Administrator Basis Data yang memiliki kompetensi, Desain Database, Pemodelan dan Optimasi Database, Pemeliharaan Database
    3. Wirausahawan Informatika yang memiliki kompetensi membuka peluang usaha khususnya dalam bidang teknologi Informasi
  2. Menghasilkan riset / penelitian kolaboratif yang bermanfaat bagi masyarakat dan berkontribusi terhadap keterkinian konten kurikulum
  3. Terciptanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang bersinergi dengan bidang ilmu lainnya (multi disiplin ilmu) untuk menjawab kebutuhan masyarakat.
  4. Terwujudnya jaringan kerjasama yang mendukung penguatan program studi dalam bidang Pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat

Sasaran dan Strategi Pencapaian

Untuk mencapai tujuan yang dicanangkan PS MIF merumuskan sasaran strategis yang spesifik dan terukur dengan indikator yang diupayakan untuk tercapai pada kurun waktu yang ditetapkan secara berkesinambungan dan mendukung sasaran strategis POLIJE. Rumusan sasaran strategis PS MIF adalah sebagai berikut:

  1. Meluasnya Akses dan Meningkatnya Mutu Pendidikan
  2. Meningkatnya Kuantitas dan Kualitas Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
  3. Meningkatnya Kualitas Penjaminan Mutu Kegiatan Tridharma
  4. Meningkatnya Kualitas Pengelolaan Pendidikan
  5. Meningkatnya Kualitas Proses dan Hasil Kegiatan Kemahasiswaan
  6. Meningkatnya Hasil dan Manfaat Kerjasama
  7. Berkembangnya Budaya Kewirausahaan

 

Ketua Program Studi Manajemen Informatika

 

Admin Program Studi Manajemen Informatika

Bagikan :