Telkom Akses adalah anak perusahaan PT. Telekomunikasi Indonesia, didirikan pada 12 Desember 2012. Telkom Akses memiliki visi untuk menjadi perusahaan terdepan dalam operasi, jasa pemeliharaan dan jaringan telekomunikasi. Telkom Akses berorientasi pada karya-karya unggulan kualitas dan kepuasan semua pemangku kepentingan. Telkom Akses menyediakan operasi, pemeliharaan & perbaikan untuk akses jaringan, NTE, akses WiFi titik, dan perangkat aktif. Telkom Akses juga melakukan provisi untuk pelanggan IndiHome baru instalasi. Pengadaan, distribusi, inventaris, instalasi, dan pengganti itu termasuk modem, ONT, STB untuk pelanggan IndiHome. Menyediakan penggantian / migrasi kabel tembaga ke kabel serat optik. Selanjutnya, kabel tembaga, dari hasil proses migrasi diharapkan menjadi yang lain sumber pendapatan. PT. Teklom Akses selalu ingin memperbaiki kinerja dan pelayanan bagi para pelanggan jaringa internet, TV Berlangganan, serta Telpon Rumah, dengan mengupdet selalu pekerjaan para Teknisi Lapangan. Dimana sebelumnya akan ada pengajuan ticket gangguan jaringan internet dari pelanggan kepada perusahaan, kemudian akan di bagikan kepada Teknisi Lapangan sesuai dengan daerah kerjanya, dari pekerjaan Teknisi Lapangan itu akan muncul update ticket dimana ticket telah seselai di kerjakan dan berhasil, atau masih belum dikerjakan, atau sering pula ticket dibuat memang sengaja untuk memutus berlangganan jasa dari Telkom Akses namun dengan cara pelanggan yang mempersulit prosesnya, atau juga ada dari pihak Telkom Akses yang bermain curang, sehingga akan banyak ticket yang tanpa kejelasan dan harus segera di CLOSE TICKET ODP nya untuk memperlancar kinerja perusahaan dan memperbaiki citra atau nama baik perusahaan.