PENGELOLAAN PENANGANAN ODP GREEN POMAN DI
TELKOM AKSES KABUPATEN JEMBER, Shofyan Astsauri, NIM
E32182194, Tahun 2021, 33 halaman, Teknik Komputer, Teknologi Informasi,
Politeknik Negeri Jember, Agus Hariyanto, ST, M.Kom. (Pembimbing Utama)
dan Arif Fathurrahman (Pembimbing Lapang).
PT Telkom Akses (PTTA) merupakan anak perusahaan PT Telekomunikasi
Indonesia, Tbk (Telkom) yang sahamnya dimiliki sepenuhnya oleh Telkom Akses
(PTTA) bergerak dalam bisnis penyediaan layanan konstruksi dan pengelolaan
infrastruktur jaringan. Karena banyaknya pelanggan yang menggunakan jasa PT
Telkom Akses, maka PTTA diharuskan memiliki sistem yang dapat membantu
pekerjaan menjadi lebih mudah. Oleh karena itu, PTTA mempunyai sebuah sistem
yang bernama NOSS A (New Operation Support System Assurance) yang
dikerjakan oleh bagian admin Maintenance. Sistem ini dapat membantu dalam hal
memonitoring gangguan yang diajukan oleh pelanggan dan membantu dalam
pendataan pelanggan baru. Hampir setiap hari PTTA mendapat order tiket
gangguan, untuk menghindari kesalahan yang tidak di inginkan dalam
penanganan gangguan, admin service
untuk mengatur tiket order tersebut.
operation (SO) menggunakan NOSS A