E-Learning singkatan dari electronic learning, yaitu proses pembelajaran
yang menggunakan media elektronik khususnya internet sebagai sistem
pembelajaran, gagasan ini lalu dikembangkan sebagai media pembelajaran daring
yang saat ini dilakukan oleh sebagian besar belahan dunia. Penelitian ini bertujuan
untuk dapat meningkatkan kualitas dari E-learning Jurusan Teknologi Informasi
sesuai dengan persepsi mahasiswa. Analisis ini menggunakan metode Heuristic
Evaluation dengan 10 prinsip yang diperkenalkan oleh Nielsen, Data penelitian ini
diperoleh dari 93 responden menggunakan kuesioner. Hasil dari penelitian ini yakni
H1 79,57%, H2 85,27%, H3 81,72%, H4 78,57%, H5 78,92%, H6 77,85%, H7
78,49%, H8 83,08%, H9 78,60%, H10 66,77, dan mendapatkan rata-rata indeks
kelayakan sebesar 78,89% yang berarti pengguna menyatakan bahwa website ELearning Jurusan Teknologi Informasi Layak digunakan dengan persentase sebesar
78,89%.