PELURUSAN OLT GUNA MELURUSKAN SERVICE PORT, SAMBUNGAN WADAH (PIPE) TERHADAP ID PELANGGAN DAN PENGIKURAN KABEL PATCH CORE PT. TELKOM INDOESIA,
Risma Raudlatul Aulia, NIM E31190596, Tahun 2022, Manajemen Informatika, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Ibu Ika Widiastuti, S.ST, MT (Dosen Pembimbing), Mas Ahmad Choyyirul Iksan (Pembimbing Lapang), dan Bapak Fajar (Manajer Telkom Akses PT. Telkom Indonesia).
Laporan Praktik Kerja Lapang ini berjudul Pelurusan OLT Guna Meluruskan Service GPON, Pelanggan Terhadap Fisiknya, Splicing Kabel, Pengukuran Kabel dan Pelepasan Kabel Patch Core PT.Telkom Indonesia. Praktik Kerja Lapang dilaksanakan dari Tanggal 20 September 2021 sampai dengan 7 Januari 2022 di PT. Telkom Indonesia yang bergerak dibidang Telkom Akses beralamatkan dijalan, Jl. Gajah Mada No.182, Kaliwates, Kabupaten Jember. Ruang Lingkup Kegiatan yang dilaksanakan di PT. Telkom Indonesia adalah perusahaan informasi dan komunikasi serta penyedia jasa dan jaringan telekomunikasi secara lengkap di Indonesia.
Metode yang dilakukan selama melaksanakan Praktik Kerja Lapang adalah penulis melakukan observasi mengenai ketidaksesuaian data antara data inventory dengan data fisik, pengambilan ID valins dari hasil survey, release drop core, lepas service dll, Dan mengumpulkan data- data, dan mahasiswa melaporkan kegiatan sehari-hari di tempat PKL (Praktik Kerja Lapang) dengan mengisi Buku Kerja Praktek Mahasiswa (BKPM) pada waktu PKL (Praktik Kerja Lapang) serta laporan harian untuk yang di laporkan ke perusahaan