PENGEMBANGAN MOBILE PADA FITUR HELPDESK APLIKASI SISTEM INFORMASI KEPEGAWAIAN PROVINSI PAPUA BARAT MENGGUNAKAN KOTLIN, Alvin Pradana Antony, NIM E41200142, Tahun 2024, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Ery Setiawan Jullev Atmadji, S.Kom, M.Cs (Dosen Pembimbing Magang) dan Hariyanto, S.Kom, M.Kom (Pembimbing Lapang dan Direktur CV Integra Multi Solusindo). CV Integra Multi Solusindo (IMS) merupakan mitra terkemuka dalam bidang teknologi informasi. Spesialisasi utama perusahaan melibatkan penyediaan jasa konsultasi, serta pengembangan teknologi informasi. Alamat kantor IMS, yang dapat dihubungi melalui Perumahan Pringmayang Regency II Nomor 8, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta dan alamat website imsjogja.id, menjadi pusat koordinasi untuk menyediakan layanan terbaik bagi para klien. Perusahaan ini berfokus untuk mengembangkan sistem informasi pada ruang lingkup kepemerintahan. Salah satu proyek yang dikembangkan adalah aplikasi SIMPEG atau Sistem Informasi Kepegawaian untuk Provinsi Papua Barat yang berbasis website. Adapun kekurangan dari aplikasi SIMPEG ini adalah tidak adanya fitur helpdesk atau laman pusat bantuan yang diperlukan guna mempermudah pelayanan dari pegawai yang bertanya jika terdapat kendala dalam proses administrasi yang diperlukan ataupun terjadinya kendala pada aplikasi SIMPEG saat digunakan. Oleh karena itu, mahasiswa diminta untuk menambahkan dan mengembangkan fitur Helpdesk SIMPEG Papua Barat. Dalam penggunaan aplikasi SIMPEG pegawai harus mengakses alamat website terlebih dahulu melalui browser. Pada permasalahan tersebut maka diperlukan aplikasi SIMPEG berbasis mobile untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi dalam pekerjaan kepegawaian.