Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan aplikasi pembelajaran Bahasa Inggris berbasis gamifikasi bernama SpellFun yang ditujukan bagi siswa kelas III sekolah dasar. Aplikasi ini dirancang untuk membantu siswa dalam mempelajari dan menyusun kosakata Bahasa Inggris melalui pendekatan interaktif dan menyenangkan. Metode yang digunakan adalah Multimedia Development Life Cycle (MDLC), yang meliputi enam tahapan: concept, design, material collecting, assembly, testing, dan distribution. Fitur utama dalam aplikasi meliputi Mode Materi, Mode Berlatih, dan Mode Quiz, yang masing-masing berfungsi sebagai sarana pengenalan, latihan, dan evaluasi pembelajaran. Hasil uji fungsional menunjukkan bahwa semua fitur dalam aplikasi berjalan sesuai rancangan, sedangkan pengujian pengguna (User Acceptance Test) memperoleh persentase kelayakan sebesar 88,4?n motivasi belajar siswa mencapai 87,4%. Selain itu, hasil pre-test dan post-test menunjukkan peningkatan nilai belajar siswa, dengan nilai gain yang berada pada kategori tinggi. Temuan ini menunjukkan bahwa SpellFun efektif dalam meningkatkan pemahaman kosakata dan mampu membangkitkan minat belajar siswa melalui penerapan elemen gamifikasi seperti skor, nyawa, sistem bintang, serta umpan balik apresiatif.