STRATEGI PEMASARAN PRODUK PADA PLATFORM PINTEREST MENGGUNAKAN KAIDAH PIRANHAMAS GROUP, Galuh Laksita Naraswari, NIM E31191982, Tahun 2022, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Bapak Hermawan Arief Putranto, ST, MT (Dosen Pembimbing), Ir. Agus Setiyawan, MM, Chem, Eng (Pembimbing Lapang).
Laporan Praktek Kerja Lapang ini berjudul Strategi Pemasaran Produk Pada Platform Pinterest Menggunakan Kaidah Piranhamas Group. Praktek Kerja Lapang dilaksanakan dari tanggal 20 September 2022 sampai dengan 07 Januari 2022 di Piranhamas Group yang bergerak dibidang Internet Marketing, yang beralamatkan di Jl Ikan Piranha Atas V/1, Malang.
Metode yang dilakukan selama melaksanakan Praktek Kerja Lapang adalah penulis melakukan observasi mengenai produk yang akan di pasarkan, melakukan diskusi dengan pembimbing lapang mengenai hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan pemasaran produk, mencari referensi dan mengumpulkan data-data, dan mahasiswa melaporkan kegiatan sehari-hari di tempat PKL (Praktek Kerja Lapang) dengan mengisi Buku Kerja Praktek Mahasiswa (BKPM) pada waktu PKL (Praktek Kerja Lapang) serta laporan untuk yang di laporkan ke perusahaan.
Ruang Lingkup Kegiatan yang dilaksanakan di Piranhamas Group adalah bagaimana untuk memanfaatkan dan mengoptimalkan media sosial dan web 2.0 untuk kepentingan Internet Marketing. Dalam hal ini untuk mempromosikan sebuah produk. Sistem pemasaran yang diterapkan oleh Piranhamas Group menggunakan sistem digital marketing, dimana memanfaatkan platform-platform yang tersedia secara gratis seperti google.com, facebook, medium, issuu, dan berbagai website lainnya.
Di era 4.0 ini kita tidak perlu lagi membuka kedai , toko atau pun menyewa tempat usaha untuk memulai bisnis jualan kita , tetapi hanya perlu jaringan internet dan smartphone maka bisnis kita sudah bisa berjalan tanpa perlu mengeluarkan cost biaya yang mahal. Maka ilmu digital marketing ini sangat bermanfaat sekali untuk kita pelajari sebagai bekal untuk memulai bisnis kedepannya.