Aplikasi Layanan Servis Mobil Berbasis Android Menggunakan Metode Waterfall: Studi Kasus Ronggo Warsito Motor, Mochamad Nizar Isnaini Widodo, Nim E31211871, Tahun 2024, 69 hlm, Jurusan Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Pramudhita Shinta Dewi Puspitasari, S.Kom., M.Kom. (Dosen Pembimbing). Bengkel mobil merupakan tempat yang bergerak di bidang reparasi mobil dengan tujuan untuk melakukan perbaikan, modifikasi, dan peningkatan pada mobil. Ronggo Warsito Motor bergerak di bidang tersebut melalui dengan memberikan layanan yang profesional dan berkualitas, memastikan setiap kendaraan yang datang mendapatkan perawatan optimal sesuai kebutuhan pelanggan. Dengan operasional layanan yang professional, tidak menutup kemungkinan untuk mengalami kendala saat melayani pelanggan, diantaranya seperti kesibukan pelanggan yang sangat terbatas dengan waktu sehingga tidak dapat memantau proses servis mobilnya dan tidak sempat mengantar mobilnya ke bengkel, serta pelanggan yang mengalami kendala pada mobilnya sehingga tidak dapat membawa ke bengkel. Berdasarkan permasalahan yang ada tersebut, maka dibangun sebuah sistem informasi dengan basis Android untuk memudahkan pengguna agar bisa mengakses aplikasi dimana saja dan kapan saja. Dengan bantuan aplikasi layanan servis mobil, terdapat fitur booking untuk melakukan pemesanan servis, fitur pickup untuk melakukan penjemputan atau pelayanan servis mobil ditempat, serta perhitungan biaya yang perlu dikeluarkan oleh pelanggan.