Implementasi Aplikasi MyIndiHome Technician Dalam Proses Aktivasi Pasang Baru IndiHome Di PT Telkom Akses Jember, Muhammad Riski Ardiansyah, NIM E32222503, Tahun 2024, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Hariyono Rakhmad, S.Pd, M.Kom (Dosen Pembimbing), Arif Faturrahman (Pembimbing Lapangan).
Magang secara umum adalah suatu bentuk pembelajaran yang diberikan kepada mahasiswa di dunia kerja untuk mendapatkan pengalaman dan juga pengetahuan. Magang biasanya dilakukan di beberapa instansi, organisasi, industri, maupun Lembaga Pendidikan. Adapun tujuan dari magang adalah untuk memberikan gambaran di dunia kerja serta budaya yang ada di dunia kerja. Juga untuk meningkatkan pengembangan keterampilan dan memberikan referensi untuk peningkatan kemandirian agar bisa menentukan karir atau pekerjaan untuk mahasiswa.
Aplikasi MyTechnician adalah platform digital yang mendukung teknisi IndiHome dalam tugas lapangan secara efektif. Fitur utama seperti Pick Up Order memungkinkan teknisi menerima dan menangani order survei langsung melalui aplikasi, mulai dari melihat daftar order, mengisi data pelanggan (SC ID, nama, alamat, foto lokasi), hingga menyelesaikan survei dengan tombol “Submit”. Survey Management membantu teknisi memeriksa kondisi rumah, melengkapi data tambahan, dan memastikan izin pemilik sebelum instalasi. Fitur Fulfillment digunakan untuk pemasangan perangkat seperti ONT, melibatkan pengisian serial number, validasi data, dan konfirmasi pemasangan.
Fitur BAI Digital mempermudah pengisian data pelanggan, unggahan foto pendukung (ONT, STB ID, teknisi, lokasi rumah), Untuk order EBIS, BAI EBIS berfokus pada pemenuhan administrasi sesuai standar IndiHome.Fitur MYNTE memungkinkan teknisi menangani assignment dengan langkah sederhana, seperti login, memilih menu, dan menerima tugas dari inbox.