Penggunaan Aplikasi Telegram Untuk Pembagian Serta Pengumpulan Data Hasil Visiting Sales Potential Produk Indibiz di Telkom Akses Pasuruan, Jawa Timur, Novendra Athallah Ramadhani Januari 2025, Teknik Komputer, Teknologi Informasi, Politeknik Negeri Jember, Agus Hariyanto, ST, MT (Dosen Pembimbing), Muhammad Anggi Imaduddin (Pembimbing Lapang).
Telkom Akses merupakan anak perusahaan PT Telkom Indonesia Tbk. dan berdiri sejak tanggal 12 Desember 2012. Di Telkom Akses memiliki expertise secara end to end dalam value chain mulai tahap perencanaan, pembangunan hingga operasi dan pemeliharaan. Coverage area kami menjangkau operasi secara Nasional dalam mendukung percepatan penetrasi jaringan broadband di Indonesia. Telkom Akses memiliki portofolio yaitu : Survei, Drawing, dan Data Inventory, pembangunan jaringan, layanan pasang baru, operasi dan pemeliharaan jaringan, dan jasa layanan operasi.
Selama kegiatan magang berlangsung penulis mengambil salah satu kegiatan sesuai dengan kemampuan yaitu Pencarian lokasi untuk pembagian serta pengumpulan data hasil visiting sales potential produk indibiz di telkom akses pasuruan.
Hasil dari kegiatan ini adalah jika masalahnya terkait dengan gangguan sementara atau kesalahan konfigurasi, restart ONT dapat memperbaiki masalah koneksi pelanggan. Pada pengukuran HVC mungkin dilakukan untuk menilai kualitas sinyal, identifikasi potensi gangguan pada sistem kabel tegangan tinggi yang dapat diatasi sebelum menjadi masalah serius.